Hadir dalam Forum Komunikasi SDGs Center, Ketua SDGs Center UNAIR Terpilih Menjadi Ketua Nasional SDGs Center Se-Indonesia

SDGs CENTER UNAIR - Pada acara Forum Komunikasi SDGs Center yang diadakan pada 29-30 Mei 2024 di Jakarta oleh Bappenas-JICA, Bayu Arie Fianto, SE., MBA., Ph.D, Ketua SDGs Center Universitas Airlangga (UNAIR), resmi terpilih sebagai Ketua Nasional SDGs Center se-Indonesia. Forum ini dihadiri oleh 51 SDGs Center dari berbagai universitas di seluruh Indonesia dengan tema “Peran Strategis SDGs Center dalam Percepatan Pencapaian SDGs”.

Forum Komunikasi SDGs Center Indonesia

Forum Komunikasi SDGs Center Indonesia

Bayu Arie Fianto menegaskan komitmennya dengan mendorong 51 SDGs Center di seluruh Indonesia dalam memainkan peran strategis untuk mempercepat pencapaian SDGs. “Kami berkomitmen untuk mendorong kolaborasi yang lebih erat antar SDGs Center dan berbagai pemangku kepentingan, serta menciptakan inovasi yang dapat memberikan solusi nyata bagi tantangan yang kita hadapi dalam mencapai SDGs,” ujarnya.

Dalam forum yang berlangsung selama dua hari ini, para peserta tidak hanya berdiskusi tentang permasalahan dan tantangan yang dihadapi, namun juga merumuskan rencana tindak lanjut yang konkret. Diskusi dan kolaborasi yang terjadi diharapkan mampu menciptakan inovasi-inovasi baru yang bisa diimplementasikan di berbagai daerah di Indonesia.

Forum Komunikasi SDGs Center

Forum Komunikasi SDGs Center Indonesia

Bayu Arie Fianto juga menekankan bahwa UNAIR akan terus berupaya menjadi pelopor dalam upaya pencapaian SDGs melalui berbagai program dan inisiatif yang berfokus pada keberlanjutan. "Kami akan terus berinovasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa target SDGs dapat tercapai tepat waktu," tambahnya.

Dengan terpilihnya Bayu Arie Fianto sebagai Ketua Nasional SDGs Center se-Indonesia, diharapkan akan membawa upaya kolaboratif untuk mencapai SDGs di Indonesia. Forum ini menjadi tempat berbagai dan belajar, serta penggerak untuk masa depan Indonesia yang berkelanjutan.