Kunjungan SDGs Center UNAIR di SEKNAS BAPPENAS untuk Kolaborasi SDGs Festival di Universitas Airlangga

Jakarta, 11 Oktober 2023 - SDGs Center Universitas Airlangga (UNAIR) berkunjung ke Sekretariat Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (SEKNAS BAPPENAS) dalam upaya memperkuat kolaborasi mereka dalam rangkaian acara SDGs Festival yang akan digelar di kampus ini.

Kunjungan ini merupakan langkah strategis dalam membangun sinergi antara akademisi dan pemerintah dalam mewujudkan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). SDGs Center UNAIR, sebagai lembaga yang fokus pada penelitian dan pengembangan terkait SDGs, berharap dapat mendukung implementasi kebijakan pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh antusiasme, delegasi SDGs Center UNAIR, yang dipimpin oleh Bapak  Hakim Zulkarnain S.Kep., Ns., MSN., selaku sekertaris SDGs Center UNAIR menyampaikan rencana mereka untuk menyelenggarakan SDGs Festival di Universitas Airlangga. Acara ini diharapkan menjadi wadah bagi pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, akademisi, dan masyarakat umum, untuk berdiskusi dan berkolaborasi dalam mencapai tujuan-tujuan SDGs.

Acara SDGs Festival di Universitas Airlangga dijadwalkan menjadi forum diskusi, pameran inovasi, dan lokakarya yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan. Dengan adanya kerjasama antara SDGs Center UNAIR dan SEKNAS BAPPENAS, diharapkan acara ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai target-target SDGs di Indonesia.

Kunjungan ini tidak hanya merupakan momentum untuk merencanakan SDGs Festival, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam membangun jejaring dan kemitraan yang kuat antara sektor pendidikan dan pemerintah. Dengan semangat kolaborasi, UNAIR dan SEKNAS BAPPENAS siap bersinergi untuk mewujudkan visi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Rencananya, SDGs Festival di Universitas Airlangga akan diselenggarakan pada bulan November 2023 sekaligus dalam rangkaian Dies Natalis Universitas Airlngga ke-69, dan diharapkan menjadi salah satu tonggak penting dalam perjalanan Indonesia menuju pencapaian tujuan SDGs.


Author: Saharani Nurlaila Buamonabot, S.Hum.