SDGs Center UNAIR Berikan Paparan Edukasi tentang SDGs kepada Mahasiswa Liverpool John Moores University

SDGs Center UNAIR – 3 Juli 2024 – Dalam upaya memperkuat kolaborasi pendidikan global, SDGs Center Universitas Airlangga (UNAIR) dalam hal ini Savira Rizma Yunita memberikan paparan edukasi tentang Sustainable Development Goals (SDGs) kepada mahasiswa Liverpool John Moores University (LJMU). Acara ini diadakan di Fakultas Sains dan Teknologi UNAIR, dengan tujuan mendukung dan mempromosikan pendidikan yang berkualitas dan inklusif.

Paparan edukasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan SDGs Center UNAIR untuk berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dalam bidang pendidikan dengan mitra internasional. Pusat ini fokus pada berbagai aspek pembangunan berkelanjutan, dengan penekanan kuat pada memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas serta mempromosikan kesempatan belajar sepanjang hayat bagi semua.

Paparan ini mencakup berbagai topik, termasuk capaian peringkat kesatu dunia 2024 pada tujuan Tanpa kemiskinan atau No Poverty , metodologi pengajaran inovatif, praktik pendidikan inklusif, integrasi teknologi dalam pendidikan dan sederet prestasi Universitas Airlangga (UNAIR) dalam mendukung SDGs. Anggota fakultas dan mahasiswa LJMU memiliki kesempatan untuk berdiskusi, mengajukan pertanyaan, dan berbagi perspektif tentang topik yang dipresentasikan.

Salah satu sorotan utama dari acara ini adalah pemaparan proyek dan inisiatif sukses yang dilakukan oleh SDGs Center UNAIR. Ini termasuk program yang bertujuan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi komunitas marginal, mempromosikan kesetaraan gender dalam pendidikan, dan memanfaatkan alat digital untuk meningkatkan pengalaman belajar.

"Kami bangga untuk berbagi perjalanan kami dan dampak yang telah kami buat melalui inisiatif kami. Tujuan kami adalah menginspirasi dan berkolaborasi dengan institusi di seluruh dunia untuk mengatasi tantangan pendidikan dan bekerja menuju masa depan yang lebih berkelanjutan," tambah Dr. Bayu Arie Fianto Ketua SDGs Center UNAIR, Presiden Indonesia SDGs Center Network.

Acara ini sejalan dengan SDG 4, yang bertujuan untuk memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas serta mempromosikan kesempatan belajar sepanjang hayat bagi semua. Dengan mendorong kolaborasi internasional dan berbagi praktik terbaik, SDGs Center UNAIR berkontribusi pada upaya global untuk mencapai tujuan ini.

Keberhasilan paparan edukasi di Liverpool John Moores University menandai awal dari kemitraan yang menjanjikan antara UNAIR dan LJMU. Kedua institusi menyatakan komitmen mereka untuk terus bekerja sama dalam inisiatif yang mempromosikan pendidikan berkualitas dan pembangunan berkelanjutan.

Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan mereka, SDGs Center UNAIR berencana untuk menyelenggarakan acara serupa dengan universitas internasional lainnya, memperluas jaringan dan dampak mereka dalam bidang pendidikan.


Tentang SDGs Center UNAIR

SDGs Center UNAIR didedikasikan untuk mendukung dan mempromosikan Sustainable Development Goals melalui pendidikan, penelitian, dan keterlibatan komunitas. Dengan mendorong kolaborasi dan berbagi pengetahuan, pusat ini bertujuan untuk mengatasi tantangan global dan berkontribusi pada dunia yang lebih berkelanjutan dan merata.




Author: Saharani Buamonabot