Selamat dan Sukses untuk Universitas Airlangga (UNAIR) Bersinar di Kancah Dunia dan Memimpin di Indonesia!

Dengan prestasi yang membanggakan, Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil meraih posisi bergengsi dalam pemeringkatan global dengan menempati posisi #101-200 sedunia dalam THE IMPACT RANKINGS. Pengakuan ini tidak hanya menyoroti komitmen UNAIR terhadap keberlanjutan, namun juga menempatkan mereka sebagai institusi terdepan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Peringkat Dampak oleh Times Higher Education mengevaluasi universitas berdasarkan kontribusinya terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB. Dedikasi UNAIR dalam menjawab tantangan global dan mendorong praktik berkelanjutan telah mengantarkan mereka pada posisi yang luar biasa ini.

UNAIR tidak hanya unggul di kancah global, namun juga berhasil menduduki peringkat kedua di Indonesia, sehingga semakin mengukuhkan kepemimpinannya dalam mendorong perubahan positif di dalam negeri. Prestasi luar biasa ini menunjukkan dedikasi universitas untuk memajukan pembangunan berkelanjutan baik dalam konteks nasional maupun global.

Dalam perayaan pencapaian tersebut baru-baru ini, UNAIR sukses menyelenggarakan SDGs Festival, sebuah acara dinamis yang mempertemukan para akademisi, pakar, dan peminat untuk berdiskusi dan mempromosikan inisiatif berkelanjutan. Festival ini berfungsi sebagai platform untuk bertukar ide, mendorong kolaborasi, dan menginspirasi solusi inovatif untuk mengatasi tantangan global yang mendesak. 

Pada kesempatan penting tersebut, UNAIR juga meluncurkan Handbook SDGs Series, sebuah panduan komprehensif yang menguraikan strategi dan inisiatif universitas sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. Buku pedoman ini merupakan bukti komitmen UNAIR terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Rektor UNAIR Prof Nasih mengucapkan terima kasih atas pengakuan tersebut dan menekankan dedikasi universitas dalam memberikan dampak jangka panjang. Beliau menyatakan, “Kami bangga diakui di panggung global atas komitmen kami terhadap keberlanjutan. Pencapaian ini memotivasi kami untuk melanjutkan upaya kami dalam memberikan kontribusi yang berarti terhadap SDGs dan mendorong perubahan positif dalam komunitas kami dan sekitarnya.”

Keberhasilan UNAIR dalam THE IMPACT RANKINGS, ditambah dengan terlaksananya SDGs Festival dan Peluncuran  Handbook yang berdampak besar, menjadi tonggak sejarah penting bagi universitas tersebut dan mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pembangunan berkelanjutan di Indonesia dan dunia.




Author: Saharani Buamonabot