Universitas Airlangga Raih Peringkat 81 Dunia di THE Impact Ranking 2024, Kedua di Indonesia

SDGs CENTER UNAIR - Universitas Airlangga (UNAIR) mencatatkan prestasi gemilang dalam pemeringkatan THE Impact Rankings 2024. UNAIR berhasil menduduki peringkat 81 dunia, naik signifikan dari posisi 101-200 di tahun sebelumnya, serta peringkat kedua di Indonesia. Pemeringkatan ini diikuti oleh 1963 institusi pendidikan tinggi dari seluruh dunia, menunjukkan daya saing global UNAIR dalam komitmennya terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Trend Posisi UNAIR pada THE Impact Rankings

Trend Posisi UNAIR pada THE Impact Ranking

TOP SDGs

4 SDGs Unggulan UNAIR

Prestasi UNAIR didorong oleh performa luar biasa dalam empat SDGs unggulan. UNAIR menduduki peringkat pertama dunia untuk SDG 1 (Tanpa Kemiskinan) dengan skor 92,7. Untuk  SDG 5 (Kesetaraan Gender), UNAIR menempati posisi keempat dengan nilai 78,2. Tidak hanya itu, UNAIR juga memperoleh peringkat ke-49 dunia untuk SDG 12 (Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab) dengan skor 86,5, dan peringkat ke-42 untuk SDG 17 (Kemitraan untuk Mencapai Tujuan) dengan nilai 93,3. Capaian ini menunjukkan dedikasi UNAIR dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan menjalin kemitraan strategis untuk mencapai tujuan global.

Dengan pencapaian ini, UNAIR tidak hanya menunjukkan prestasi akademik dan riset yang unggul, tetapi juga berperan aktif dalam upaya global untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan berkelanjutan. UNAIR berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusinya dalam berbagai aspek, termasuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, demi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Sedikit Tentang THE Impact Rankings

Times Higher Education Impact Rankings adalah pemeringkatan global yang menilai universitas-universitas berdasarkan kontribusi mereka terhadap SDGs yang ditetapkan oleh PBB. Pemeringkatan ini memberikan gambaran komprehensif tentang bagaimana institusi pendidikan tinggi mendukung dan berkontribusi terhadap tujuan global tersebut.